Remote Desktop

Apa itu Remote Desktop? Remote Desktop merupakan salah satu software yang berfungsi untuk menampilkan Screen layar orang lain di komputer pengguna. Kata lain sih agar komputer orang lain dapat dilihat oleh komputer kita. Jadi ketahuan deh lagi ngapain tuh komputer orang lain.
Nah ternyata enak bener nih program ini buat ngebantu kalo punya komputer banyak, tinggal klik-klik dari komputer pengguna. tak usah repot-repot harus keliling melihat atau memonitor komputer orang lain. Sekali lagi REMOTE DESKTOP lah jawabannya.

Nah jangan banyak ketawa, eh salah maksudnya jangan banyak tanya lihat nih caranya:
1. Pergilah ke pasar (eh salah lagi, canda dikit kan boleh...hehe). maksudnya langsung duduk di komputer inti atau yang biasa yang kita gunakan. Kemudian Instalkan yang file name nya rview34.
2. Kemudian tampilah seperti berikut :


3. Klik Next, setelah itu muncul options berikut:


4. Langkah selanjutnya pilihlah options I accept kemudian pilih next dan akan tampil seperti:

5. Pilihlah Anyone who uses this computer dan next lagi deh, kemudian pilih instal dan langkah terakhir Finish deh.

6. Nah beres deh instal di komputer pengguna, istirahat dulu (takut cape). kalo tidak cape langsung saja pergi ke komputer orang lain yang akan dilihat oleh komputer pengguna atau komputer kita. Kemudian instal rserv34. Nah di sana akan muncul seperti:


7. Klik next dan akan muncul:

8. Nah kalo ada yang begituan klik I accept kemudian klik next, nah muncul berikut:

9. Nah Instal deh dan klik Finish setelah itu.... huhhhhh lumayan cape juga ya???? hoho, tunggu dulu belum beres, lihat muncul apa lagi setelah itu?
10. Nah disini lumayan repot, klik Permissions dan muncul seperti berikut:
11. Klik Permissions lagi deh, dan klik add user. Setelah itu akan muncul seperti:

12. Masukkan User Name, Password dan ulangi password nya setelah itu muncul lagi:



13. Klik All Access kemudian OK. Setelah itu pilih OK lagi.

Tunggu-tunggu lumayan cape juga, apalagi ya?? oh ya lari lagi ke komputer utama dan mulai mainkan programnya. Langkah pertama jalankan programnya kemudian pilih adds a new connection.


14. Setelah itu Ketik IP address or DNS name yang user name komputer orang lain dimasukkan tadi. setelah itu Double klik Usernya kemudian masukkan user name dan passwordnya...setelah itu OK. GOMBRENGGGG GOMBRANGGGG. LOH LOH LOH KO BISA? pasti kalian berfikiran seperti itu. Jangankan kalian, saya juga aneh ketika melihatnya. hehehehe.

Dah dulu ah moga bermanfaat buat kalian yang membacanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait